Gaji Di Shopee

Gaji Di Shopee

Diposting pada

Gaji kerja di Shopee – Siapa yang tidak mengenal marketplace bernama Shopee. Situs marketplace terbesar yang banyak dimanfaatkan oleh penjual dan pembeli ini menjadi salah satu marketplace yang paling banyak diunduh di smartphone.

Didirikan pada tahun 2015 oleh Forrest Li, Shopee pada mulanya beroperasi di Singapura. Dan kemudian memperluas jangkauan pasarnya ke Thailand, Taiwan, Malaysia, Vietnam, Filipina dan Indonesia. Dari waktu ke waktu nama Shopee semakin terkenal melalui program-program menariknya seperti Shopee Haul, Shopee 11.11, Shopee Ramadhan Sale, dan masih banyak yang lainnya.

Tentu saja, semakin terkenalnya Shopee berdampak pada penyerapan tenaga kerja secara maksimal. Bahkan, gaji yang ditawarkan sangat menggiurkan. Terutama bagi kalangan anak muda yang membutuhkan pekerjaan di era yang serba sulit ini.

Banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya berapa sih gaji di Shopee? Jika melihat kesuksesan Shopee di bidang perdagangan elektronik, tentu saja banyak orang yang penasaran. Nah, jika Anda salah satu orang yang juga bertanya-tanya, Anda akan menemukan jawabannya di sini.

Gaji Kerja di Shopee

Perlu Anda tahu, pekerjaan di Shopee tidak hanya untuk kurir saja. Akan tetapi ada banyak posisi strategis di dalamnya. Beberapa jabatan yang ada di Shopee di antaranya sebagai berikut:

  • Sales Executive
  • Account Manager
  • Network Engineer
  • QA Automation Supervisor
  • Software Engineer
  • Digital Marketing Executive
  • Sales Manager
  • Digital Marketing Manager
  • IT Operation Manager
  • Chief Information Security Officer
  • Kurir Shopee Express

Dari sebelas jabatan yang ditawarkan oleh Sshopee, mungkin Anda berminat untuk melamar di sana sesuai dengan keahlian yang Anda miliki. Namun, perlu Anda ketahui, seleksi untuk menjadi karyawan Shopee sangat ketat. Tentu saja karena Shopee harus menjaga nama baik dan pelayanannya terhadap konsumen.

Sebelum memantapkan hati untuk menjadi bagian dari Shopee, ada baiknya Anda tahu terlebih dahulu berapa sebenarnya gaji karyawan Shopee. Dengan begitu, Anda memiliki data awal apakah gaji yang ditawarkan sesuai dengan ekspektasi ataukah tidak.

Nah, berikut daftar gaji Shopee Indonesia untuk Anda.

No.JabatanGaji per bulan
1Sales ExecutiveRp 8 juta – Rp 12 juta
2Account ManagerRp 10 juta – Rp 15 juta
3Network EngineRp 11 juta – Rp 12,5 juta
4QA Automation SupervisorRp 12 juta – Rp 15 juta
5Software EngineerRp 10 juta – Rp 18 juta
6Digital Marketing ExecutiveRp 10 juta – Rp 20 juta
7sales ManagerRp 22 juta – Rp 23 juta
8Digital Marketing ManagerRp 25 juta - Rp 52 juta
9IT Operation ManagerRp 40 juta – Rp 60 juta
10Chief Information Security OfficerRp 60 juta – Rp 80 juta
11Kurir Shopee ExpressRp 3 juta – Rp 4 juta

Sama seperti perusahaan pada umumnya, gaji Shopee dibayarkan tiap sebulan sekali.

Dari sekian banyak jabatan di atas, yang paling sering ditanyakan adalah gaji kurir Shopee. Mengingat pekerjaannya yang tidak membutuhkan keahlian khusus dan juga peluangnya terbuka lebar, tidak heran jika banyak yang melirik pekerjaan yang satu ini.

Seperti yang sudah dijelaskan di tabel, gaji untuk seorang kurir berkisar antara Rp 3 juta – Rp 4 juta, tergantung dari banyaknya target yang tercapai. Kalau Anda berminat menjadi salah satu kurir di sana, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya:

  • Berjenis kelamin laki-laki
  • Minimal usia 18 tahun dan maksimal 35 tahun
  • Pendidikan terakhir SMA/SMK atau sederajat
  • Mempunyai kendaraan pribadi berupa motor
  • Mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih aktif
  • Mempunyai smartphone
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Paham rute atau jalan untuk keperluan pengantaran barang ke customer

Baca juga: Gaji di Tokopedia

Alasan Menjadi Karyawan Shopee Selain Gaji

Selain gaji, ada banyak alasan bagi Anda untuk menjadi karyawan Shopee. Selain sebagai marketplace yang terus berkembang pesat, Shopee juga telah mendapatkan beragam penghargaan bergengsi.

1. Merupakan e-commerce terbesar di Asia Tenggara

Di Asia Tenggara, aplikasi Shopee paling banyak didownload dibandingkan dengan marketplace lainnya. Oleh karena itu, Shopee mendapatkan penghargaan sebagai e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

2. Penghargaan Netizen Brand Choice Award

Penghargaan ini didapatkan oleh Shopee pada tahun 2017 karena dinilai menjadi warta ekonomi yang dapat mengapresiasi perekonomian dunia.

3. Marketing Award

Di tahun yang sama dengan Netizen Brand Award, Shopee juga mendapatkan penghargaan Marketing Award dan menjadi pemenang sebagai The Best Marketing Campaign. Tentu saja karena Shopee telah sukses memasarkan marketplacenya kepada khalayak luas.

4. Bright Award Indonesia

Penghargaan ini juga didapatkan Shopee pada tahun 2017 silam. Penghargaan ini didapat karena Shopee dinilai mampu membuat produk iklan yang paling mengesankan dan mampu menyingkirkan 6 nominator lainnya.

Gaji yang besar untuk karyawan Shopee mungkin menjadi daya tarik utama para pencari kerja. Akan tetapi ada banyak faktor lain yang juga perlu dipertimbangkan, seperti

  • Passion, bekerja akan lebih menyenangkan jika sesuai dengan passion Anda. Awal mula dari timbulnya kebosanan dalam bekerja atau stres saat bekerja adalah karena tidak sesuai dengan passion. Jadi, upayakan memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion.
  • Lingkungan kerja, lingkungan kerja yang sehat dan menyenangkan akan membuat pekerjaan menjadi lebih ringan. Banyak perusahaan yang menyediakan lingkungan kerja seperti demikian agar karyawan yang bekerja menjadi lebih semangat dan totalitas dalam bekerja.
  • Beban kerja, mempertimbangkan beban kerja sangat penting agar sesuai dengan kapasitas diri. Jangan memaksakan untuk menempati jabatan tertentu dengan beban kerja yang terlampau berat walaupun gaji yang ditawarkan menggiurkan. Kecuali jika Anda memiliki alasan khusus sehingga mengesampingkan faktor yang satu ini.
  • Visi dan misi perusahaan, bekerja tidak hanya berbicara soal gaji. Akan tetapi apakah dengan bekerja di perusahaan tersebut sesuai dengan tujuan hidup Anda? Apakah Anda dapat menjadi pribadi yang berkembang? Untuk melihat kesesuaian itu, Anda perlu melihat visi dan misi perusahaan.

Nah, itu dia informasi lengkap mengenai besaran gaji di Shopee. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *